Thursday, March 4, 2010

poem

saya punya beberapa puisi, mungkin banyak malah, di buku, loose leaf, di PC, bahkan di kertas bekas, yang saya tulis sejak SMP sampai SMA, mungkin itu masa yang paling produktif. masa kuliah adalah masa yang paling tidak produktif dalam diri saya dalam hal menulis selain paper dan laporan.setidaknya sampai saya menulis ini.mungkin blog ini semakin mendorong saya untuk lebih produktif untuk menulis.well, mungkin saya akan menuliskan puisi yang pernah saya buat dulu..lawas memang.tapi setidaknya saya bangga pernah menulisnya, bangga pada karya sendiri itu .... super!

puisi yang pertama saya tulis judulnya pantai, waktu kelas 6 SD. saya penasaran sekali dengan puisi. sejak SD pelajaran bahasa Indonesia menugaskan parafrase puisi.i'm not great on that.jadilah saya penasaran.ditambah kakak-kakak saya yang mulai bisa menulis puisi, terutama kakak perempuan saya yang sangat pandai dalam puisi, apalagi teater semasa kuliahnya sangat mendukung.

jadi ingat setiap kakak saya yang satu ini menghafalkan naskah untuk teater.setiap malam menghafalkan.saya sampai tidur di dekatnya.sampai-sampai saya bisa ingat sedikit dialog yang dihafalkannya.seperti naskah "Kereta Kencana" oleh Rendra, yang kakak saya hafalkan setiap malam menjelang pementasan di kampus.dia berperan sebagai "nenek". tapi dia menghafalkan seluruh dialog bahkan narator.sehingga kata-kata yang selalu saya ingat "Kereta kencana, 10 kuda 1 warna." diucapkan dengan penuh penghayatan. oh Mbak Dhani, i miss that time..

well, back to the poem. i'll re-write my poem in this blog and share with you, guys.hope you like it, like i do..so let's see which poem i'll re-write in this blog.enjoy then..

No comments: